Manfaat Daun dan Buah Kersen / talok / kersem (dari internet)

Manfaat Buah Dan Daun Kersen
Daun Kersen
“Daun kersen mengandung saponin serta flavonoid yang berperan sebagai antioksidan sehingga mampu menyekresi hormon insulin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk metabolisme gula” kata Suhardjono, dosen Fakultas Kedokteran Undip.” Sebenarnya memanfaatkan daun kersen untuk menurunkan gula darah yang tinggi sudah dilakukan sejak jaman dahulu. Tuh kan saudara,. Ternyata obat gratis tanpa biaya tersedia banyak dilingkungan kita terutama di desa.
Ada satu pengalaman menarik dari seorang  ibu sebut saja Ninik Andrianie di facebook tentang daun kersen atau sering juga disebut talok. Beliau bercerita tentang ibunya yang mengidap penyakit diabetes sampai pinggulnya bernanah dan susah disembuhkan akibat luka. Beberapa rumah sakit sudah didatangi namun kurang memuaskan. Setelah mencoba meminum air rebusan dan kersen perlahan luka nya membaik dalam waktu yang relative singkat hingga lukanya sembuh. Menurutnya daun kersen sangat ampuh mengobati penyakit ibunya.  Beliau membagikan ilmunya tentang takaran yang disajikan yaitu 10 lembar daun kersen sampai air menjadi kuning kemudian diminum setiap hari. Jangan berhenti sebelum merasakan perubahan. Selain air rebusan daun kersen bisa juga dikeringkan atau dijemur yang kemudian di seduh seperti teh.
Selain manfaat daun kersen sebagai obat diabetes ternyata manfaat lain dari daun kersen adalah mencegah pertumbuhan tumor dan mencegah peradangan serta inflamasi serta menjadi antiseptik terbaik.
Manfaat lain adalah dapat menjaga fungsi otot jantung. Sebuah penelitian telah dibuktikan jika daun kersen sangat bekerja aktif  untuk melindungi fungsi otot jantung. Cukup meminum air rebusan secara rutin maka jantung saudara akan terlindungi dari kerusakan karena racun yang masuk dalam tubuh.
buah kersen
Kolesterol tinggi juga salah satu penyakit yang dapat disembuhkan oleh daun kersen. Cukup meminum air rebusan 3 gelas sehari kolesterol insya allah akan turun. Dengan mengkonsumsi 9 buah kersen setiap hari tubuh juga akan terhindar dari penyakit asam urat. Buah kersen bisa dijadikan pengganti buah apel.

suhu rajin makan buah ini dan jika yang ingin praktis minum teh daun kersen, silakan bisa pesan ke suhu, mau bentuk kering yang diseduh seperti teh atau mau kapsul bisa !!
 email ke suhukho@gmail.com

Share:

0 komentar