minyak zaitun bertuah

Minyak Zaitun
ZAITUN Sungguh, banyak sekali penyebutan Zaitun di dalam Al Qur?an, Alloh Azza wa Jalla bersumpah dengan zaitun tersebut dalam firman Nya:? Demi pohon Tien dan Zaitun.? (At-Tin 1-2), dan firmanNya dalam surat An-Nuur ayat 35 ,? Dinyalakan (dengan minyak) dari sebuah pohon yang diberkahi

Demikian pula di didalam hadits Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam , beliau bersabda,?Hendaklah kalian menggunakan minyak zaitun sebagai lauk dan buatlah ia sebagai minyak oles, karena ia (minyak zaitun) berasal dari pohon yang diberkahi.? (HR Abu Daud, disebutkan dalam Shahihul-Jami? no 4921 dan menurut Syaikh Al Albani ini merupakan hadits shahih).

Dalam Alkitab
Keluaran 27:20. "Haruslah kauperintahkan kepada orang Israel, supaya mereka membawa kepadamu minyak zaitun tumbuk yang murni untuk lampu, supaya orang dapat memasang lampu agar tetap menyala.

Imamat 2:1 Apabila seseorang mempersembahkan kurban sajian kepada TUHAN, kurban itu harus berupa tepung yang paling baik yang dituangi minyak zaitun dan diberi kemenyan di atasnya.

Leviticus 2 1 WHEN ANYONE offers a cereal offering to the Lord, it shall be of fine flour; and he shall pour oil over it and lay frankincense on it.

- Peyembuhan penyakit non medis
- Menyembuhkan penyakit gaib seperti santet, guna-guna, pelet
- Mengusir roh jahat
- Proteksi tempat tinggal/usaha
- Untuk persembahan pada saat ritual gaib

Share:

0 komentar