Khasiat Batu Giok (mentahan batu, bukan sudah jadi cincin)

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Budayawan Tionghoa yang juga guru bahasa Mandarin, Yonsi Lolo, mengatakan, batu Giok  mengandung unsur energi Yin. Oleh sebab itu, jika terkena cahaya matahari, batu Giok akan membawa unsur Yang.

Penjelasan ini disampaikan salah satu tokoh Tionghoa di Makassar ini, saat bincang-bincang santai dengan wartawan Tribun yang juga keturunan Tionghoa, Moeh David Aritanto, Sabtu (1/6/13).

Menurut Yonsi, karena sinar matahari membawa unsur Yang, maka saat batu Giok dibawa ketempat yang gelap akan terlihat seperti menyala. Ini karena batu Giok adalah jenis batu yang suka mempertahankan unsur Yin-nya.

"Batu Giok adalah jenis batu yang telah dipakai sejak era Dinasti Tiongkok. Manfaatnya sangat baik bagi kesehatan manusia karena energinya, bukan karena bertuah dan sebagainya," jelas Yonsi.

Di Tiongkok, lanjutnya, warga Tionghoa yang masih muda gemar memakai batu Giok warna putih atau yang masih muda hijaunya. Sebab, lama kelamaan dapat berubah hijau tua.

"Untuk para orang tua di Tiongkok, kebanyakan memakai batu Giok hijau tua karena mereka menyesuaikan keadaan warna Giok dengan umurnya," tambahnya.

Nah saya dapat yang tarikan untuk giok,dan memang agak tua,jika ada yang ingin mendapatkan mentahan giok, khasiat jauh lebih baik daripada yang cincin, karena sudah diolah dan disuntik, sehingga faedahnya berkurang, kalau dari alam langsung, sangat hebat khasiatnya silahkan hubungi yulius.eka@gmail.com atau add pin 25d022bb (0=nol)

 

Share:

0 komentar